Home » » artis indonesia yang hidup miskin

artis indonesia yang hidup miskin

artis indonesia yang hidup miskin - tidak semua kehidupan para artis itu enak disini ada beberapa para artis yang hidup miskin di antaranya adalah
1. Laila Sari
Perempuan kelahiran Padang Panjang, 4 November 1940 ini setidaknya telah bermain di 20 film yang pernah diputar di tanah air. Sayang, prestasi masa mudanya dulu kini harus terkubur oleh kondisi ekonominya yang sulit
-->
Artis berusia 70 tahun ini awalnya dikenal sebagai penyanyi dan pemain sandiwara. Menginjak usia 15 tahun ia kemudian mulai merambah film layar lebar. Film pertama yang dibintanginya berjudul “Dinamika” pada tahun 1955.

2. Eddy Gombloh
Para pecinta film hiburan atau komedi pasti kenal artis yang satu ini. Supardi begitu nama aslinya, lahir tahun 1941 di Yogyakarta. Ia kerap bermain bersama Benyamin Sueb dan memerankan karakter orang yang lugu atau blo’on. 

3. Tile
Nama lengkapnya Enun Tile namun lebih sering dipanggil Pak Tile. Pak Tile dikenal sebagai aktor utamanya dalam  film Si Doel dengan peran sebagai “Engkong”. Laki-laki yang wafat 2 November 1998 ini sangat kekurangan di akhir hidupnya. 

4. Yati Surahman
Artis kelahiran Jakarta 53 tahun silam ini setidaknya telah tampil dalam 29 film yang diputar di tanah air. Namun prestasi yang paling membanggakan adalah ketika ia terpilih sebagai Best Actrees berkat film “Perawan Desa” yang dibintanginya oleh Fetival Film Asia Pasifik tahun 1980. Sejak saat itulah namanya mulai diperhitungkan.  

5. Aminah Cendrakasih
Wanita berusia 72 tahun ini pernah tercacat sebagai artis senior karena perannya di Sinetron Si Doel sebagai “Emak”.  Selain itu, lebih dari 70 judul film dibintanginya sejak tahun 1951. Ibunya, Wolly Sutinah, tak lain juga tercatat sebagai artis Indonesia yang menorehkan prestasi. 

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | blog Template | Mas Template
Copyright © 2011. Secangkir Berita Kalumpank - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger