Home » , » film drama korea terbaik sepanjang masa

film drama korea terbaik sepanjang masa


film drama korea terbaik sepanjang masa - drama korea adalah drama yang selalu ditunggu-tunggu, oleh dunia  masyarakat indonesia pun tidak mau ketinggalan, terutama remaja putri.hal tersebut dikarenakan drama korea selalu menghadirkan aktor-aktor yang tampan dan aktris-aktris yang cantik. Berikut beberapa film drama korea terbaik sepanjang masa


1. City Hunter (2011)

City Hunter adalah sebuah drama korea berdasarkan komik Tsukasa Hojo yang memiliki judul yang sama ‘City Hunter’. Film ini bercerita tentang balas dendam seorang militer korea yang sedang berjuang membela negaranya tetapi malah dibunuh oleh negaranya sendiri. Dari sekian militer yang meninggal ada satu orang yang hidup. Kemudian dia menculik anak dari sahabatnya yang meninggal dalam pertempuran tersebut. Ia membesarkan anak itu, untuk mewakilkan balas dendamnya terhadap pejabat-pejabat korea yang dulu bekerja sama untuk membunuh para militer. Anak tersebut adalah Lee Yoon Sung (Lee Min Hoo).
Dalam aksi balas dendam, Yoong Sung betemu dengan seorang wanita yang bernama Kim Na Na (Park Min Young). Ia berprofesi sebagai seorang bodyguard dari Presiden Korea Selatan.

2.  Heartstrings (2011)

Drama Korea Heartstrings adalah Drama yang di bintangi oleh Park Shin Hye (Lee Kyu Won) dan Jung Yong Hwa (Lee shin), rasa cinta itu mulai tumbuh dihati Lee Kyu Won sejak ia menghadiri sebuah konser musik band‘The Stupid’ Lee shin sebagai vokalis sekaligus seorang gitaris yang tampan. Meski tampan, Lee Shin dikenal memiliki sifat sombong. Orang melihatnya sebagai sosok berhati dingin, walau sebenarnya ia memiliki sisi lembut dan gagah disamping itu ia juga dikenal sebagai seorang pemusik yang kuat dalam bermusik.
Pada awalnya Lee shin menyukai yoon Jung soo (So Yi Hyun), profesor tari di universitas tempatnya belajar. Namun sejak bertemu Lee Kyu Won semua nya jadi berubah.

3. Dream High (2011)

Menceritakan tentang kisah 6 orang siswa dari Kirin Art High School yang berusaha untuk menggapai mimpi mereka menjadi bintang. Disini kita bisa melihat suka dan duka perjalanan seseorang untuk mencapai impiannya dalam drama ini sendiri yaitu menjadi seorang bintang.
Drama Korea Dream High ini sendiri memliki 6 tokoh utama yang memiliki cerita sendiri tetapi saling terkait dan dibintangi oleh enam orang artis Korea, diantaranya adalah Suzy Miss A (Go Hye Mi), Kim Soo Hyun (Song Sam Dong), Taecyeon (Jin Gook), Ham Eun Jung (Yoon Baek Hee), Wooyoung (Jason) dan UI (Kim Pil Sook). dan artis pendukung lainnya.

4. Playful Kiss (2010)

Drama ini juga adaptasi dari cerita komik asal Jepang, atau yang sudah dibuat Doramanya dengan judul yang sama yaitu ‘Itazura Na Kiss’. Seorang gadis SMU bernama Oh Ha Ni (Jung So Min) yang berada di bawah kelasnya, telah naksir pada siswa laki-laki populer dan jenius bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong) sejak dia melihat dia di hari pertama SMU. Ha Ni memutuskan untuk mengakui melalui surat, tetapi ditolak oleh Seung Jo, yang mengatakan kepadanya bahwa ia membenci anak perempuan bodoh. Gempa ringan yang merobohkan rumah Ha Ni. Sementara rumah akan dibangun kembali, Ha Ni dan ayahnya (Kang Nam Gil) menginap di rumah teman masa ayahnya, yang kebetulan adalah ayah Seung Jo. Sekarang mereka berdua harus hidup bersama dalam senang dan kekacauan yang terjadi dan Ha Ni mencoba untuk mendapatkan hati Seung Jo.

5. My Girlfriend is a Gumiho (2010)

Menceritakan tentang Gumiho yaitu siluman rubah berekor sembilan yang hidup pada masa ratusan tahun yang lalu dan tiba-tiba mendapati dirinya berada di masa Korea modern. Ceritanya berawal ketika Cha Dae-woong (Lee Seung Gee) tanpa sengaja membebaskan seekor gumiho yang terperangkap dalam sebuah lukisan selama 500 tahun. Gumiho itu sebelumnya ingin menjadi manusia, namun gagal karena digosipkan Gumiho tersebut suka memakan hati manusia. Mi-ho (Shin Min-ah) yang akhirnya hidup bersama dengan Dae-woong karenaia tidak punya pilihan lain. Sebenarnya Dae-woong takut juga karena ia juga mendengar kalau Gumiho suka memakan hati manusia. Di sisi lain, Mi-ho tetap berniat menjadi manusia, namun Mi Ho harus meminum darah Dae Woong setelah 100 hari berlalu agar bisa memenuhi keinginannya tersebut.

6. Secret Garden (2010)

Drama ini bercerita tentang Kim Joo Won (Hyun Bin), seorang CEO yang mempunyai sifat arogan dan eksentrik yang selalu jaim, dan Gil Ra Im (Ha Ji Won), seorang pemeran pengganti miskin yang rendah hati tapi memiiki kecantikan dan keindahan tubuh yang sangat menawan. Joo Won dan Gil Ra Im bertemu secara kebetulan . Joo won tertarik dengan gil ra im tetapi ra im tidak, ra im sangat mengagumi sepupu joo won, Oska (Yoo Sang Hyun), oleh karena itu joo won memutuskan untuk melupakan ra im. Ini nih yang bikin cerita menarik, suatu hari joo won dan ra im tersesat di sebuah hutan. Di dalam hutan itu ada sebuah rumah, mereka menghampiri rumah itu. Dan sang pemilik rumah memberikan minuman kepada mereka berdua, tetapi tiba tiba mereka bertukar jiwa. Jadi jiwa Joo Won ada ditubuh Ra Im sementara jiwa Ra Im ada di tubuh Joo Wo.

7. You're Beautiful (2009)

Kisah You’re Beautiful sendiri berawal dari pimpinan A.N entertaiment yang berencana menambah satu anggota baru untuk band A.N.JELL bernama Go Mi Nam (Park Shin Hye). Namun Go Mi Nam saat itu sedang menjalani operasi plastik di luar negeri sehingga tidak bisa menandatangani kontrak sekaligus tampil di depan umum. Akhirnya, manajer Ma membujuk Go Mi Nyeo, seorang calon biarawati dan notabene adalah saudara kembar Go Mi Nam, untuk menggantikan posisi kakaknya tersebut.
Seiring berjalannya waktu “Mi Nam” disukai oleh kedua anggota A.N.JELL, Shin Woo juga Jeremy (Lee Hong Ki), dan membuat “Mi Nam” seperti anak kesayangan A.N.JELL. Hal ini sontak membuat He Yi cemburu dan ingin membuat Tae Kyung menjadi pacarnya, terlebih lagi He Yi mengetahui rahasia besar band A.N.JELL. Kisah You’re Beautiful menjadi semakin menarik karena terdapat kisah cinta klasik, cinta segiempat, antara Shin Woo (Jung Yong Hwa), Mi Nam (Park Shin Hye), Tae Kyung (Hwang Tae Kyung), dan Yoo He Yi (UEE).

8. Boys Before Flowers (2009)

Setelah Taiwan memproduksi Meteor Garden dengan F4-nya, kini saatnya Korea membuat visualisasi tokoh yang diadaptasi dari komik Jepang berjudul Hana Yori Dango. Boys Before Flower mendapat perhatian dari sejumlah penggemar drama Korea seluruh Asia. Bahkan, BBF pernah menjadi drama Asia yang memiliki penggemar terbanyak hingga 2010. Drama seri ini terdiri atas 25 episode yang bercerita tentang pertengkaran F4 dengan seorang gadis bernama Geum Jan Di (Kyoo Hye Sun) yang berakhir dengan kisah percintaan. Jan Di adalah putri seorang pemilik toko laundry yang bersekolah di sekolah elit Shinhwa. Jan Di berhasil memasuki Shinhwa berkat beasiswa yang diterimanya. Ketua kelompok F4 yang selalu bersengketa dengan Jan Di akhirnya jatuh cinta pada gadis itu. Dia adalah Gu Jun Pyo (Lee Min Ho) yang terkenal sangat galak dan arogan. 
Perjalanan cinta Jan Di pun semakin rumit ketika Yoo Jin Hoo (Kim Hyun Joong) yang merupakan salah satu anggota F4 jatuh cinta padanya. Mereka pun terlibat dalam kisah cinta segitiga. Dua orang anggota F4 lain diperankan oleh pria-pria tampan, yaitu Kim Bum (Yi Jung) dan Kim Joon (Song Woo Bin). 

9. Full House (2004)

Pernikahan kontrak yang dilakukan Han Ji Eun (Song Hye Kyo) dengan Lee Young Jae (Rain). Han Ji Eun adalah wanita yang berprofesi sebagai penulis naskah. Ia memiliki sebuah rumah yang dibangun ayahnya dan diberi nama Full House. Sementara itu, Lee Young Jae adalah seorang aktor tampan dan terkenal.
Pernikahan kontrak ini terjadi akibat pembelian rumah Ji Eun oleh Young Jae secara diam-diam. Ji Eun ditipu mendapatkan paket liburan gratis ke Shanghai oleh temannya. Pertemuan Ji Eun dan Young Jae terjadi dalam pesawat ketika ia muntah di baju aktor tampan itu. Selama liburan, Ji Eun meminjam uang pada Young Jae. Ia kehabisan uang gara-gara temannya yang mengatakan liburan itu serba gratis.
Setiba di Korea, Ji Eun tersadar bahwa ia telah ditipu dan rumahnya telah dibeli Young Jae. Akhirnya, mereka sepakat untuk tinggal dalam satu rumah dengan posisi Ji Eun sebagai pembantu. Ji Eun pun menyanggupi perjanjian tersebut agar bisa mendapatkan rumahnya kembali. Meskipun sering diwarnai pertengkaran, akhirnya mereka saling jatuh cinta.

10. You're My Destiny (2009)

Jang Sae Byuk (Im Yoon ah, SNSD) adalah gadis yang berusaha bangkit dan berusaha mencari arti dari kehidupan setelah mendapatkan transplantasi kornea mata dari seorang dokter yang bernama Kim Na Young yang meninggal akibat kecelakaan sewaktu dalam perjalanan pulang dari Amerika. Sae byuk akhirnya menjadi dekat dengan keluarga Na young, mereka bahkan menganggap Sae byuk seperti anak mereka sendiri, apalagi salah satu bagian tubuh dari Na young sekarang ada di diri Sae byuk.
Kang Ho Se (Park Jae Jung ) dan Kim Tae Pong (Lee Ji Hoon) adalah adik kembar Na Young yang sama sekali tidak saling menyukai satu sama lainnya. Tae Pong membenci Ho Se karena keluarga Ho Se kaya dan ayah Tae Pong adalah supir ayah Ho Se dan ibunya hanya seorang pembantu rumah tangga.



Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit di Creating Website

0 komentar:

Post a Comment

 
Support : Creating Website | blog Template | Mas Template
Copyright © 2011. Secangkir Berita Kalumpank - All Rights Reserved
Template Modify by Creating Website
Proudly powered by Blogger